3 Rekomendasi Taman Kota di Bintaro dan Sekitarnya

Ingin menyegarkan pikiran dengan mengunjungi taman kota? Yuk, cek berbagai rekomendasi taman kota di Bintaro dan sekitarnya yang bisa kamu sambangi berikut:

Penat dengan hiruk-pikuk dan kesibukan sehari-hari? Menyegarkan diri dengan mengunjungi kawasan yang asri, teduh, dan sejuk seperti taman kota bisa jadi solusi yang praktis untuk kamu lakukan. Untuk kamu yang berada di kawasan Bintaro atau berencana untuk memilih hunian di Bintaro, tak perlu khawatir karena ada beberapa destinasi taman kota di Bintaro dan sekitarnya yang bisa jadi tujuan mengisi libur akhir pekan untuk menyegarkan pikiranmu.

Tak sabar untuk refreshing di taman kota yang ada di Bintaro weekend ini? Yuk, intip berbagai pilihan taman kota di Bintaro terfavorit berikut:

Baca juga: Rekomendasi Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Bintaro

Taman Kota di Bintaro

1. Menteng Park

Menteng Park - Taman Kota di Bintaro

Lokasi: Sektor 7 Bintaro Jaya, Jl. Cut Mutia I Jl. Wahid Hasyim, Pd. Jaya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan

Berlokasi di sektor 7, Menteng Park adalah rekomendasi taman di Bintaro pertama yang bisa kamu kunjungi. Taman kota di Bintaro yang asri ini tak pernah sepi pengunjung menjelang akhir pekan. Tak hanya pengunjung yang sekedar bersantai menikmati teduhnya pepohonan di Menteng Park, tak jarang pula orang sengaja datang ke taman ini untuk berolahraga ringan seperti jogging dan bersepeda. 

Di akhir pekan, taman kota di Bintaro satu ini juga diramaikan oleh pedagang kaki lima yang menjajakan ragam jajanan khas kaki lima. Jadi, buat kamu yang ingin sekalian kulineran, taman di Bintaro ini cocok untuk mengisi liburan akhir pekanmu. 

Berlokasi strategis, Menteng Park berada di tengah-tengah dari kawasan Bintaro Jaya. Taman kota di Bintaro ini juga sangat dekat dengan Lotte Mart dan juga Bintaro Plaza sehingga kamu bisa melanjutkan aktivitas akhir pekanmu dengan mengunjungi mall selepas menikmati teduhnya Menteng Park.

2. BXc Park

BXc Park - Taman Kota di Bintaro

Lokasi: Jl. Lingkar Tol, CBD Boulevard Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang

Bintaro Jaya Xchange Mall atau yang populer dengan singkatan BXc adalah salah satu mall dengan fasilitas terlengkap yang ada di kawasan Bintaro. Salah satu fasilitas yang dimiliki mall ini adalah kehadiran taman luas. Keberadaan BXc Park ini bisa jadi alternatif buat kamu yang tengah mencari suasana asri taman kota di Bintaro. Di taman ini terdapat water feature, panggung, seating area, jogging track, serta pedestrian walk. 

Lebih praktis lagi, kamu bisa langsung masuk ke Bintaro Xchange Mall untuk shopping ataupun kulineran setelah puas bersantai-santai menikmati asrinya BXc Park. 

3. Hutan Kota Tanah Tingal 

Hutan Kota Tanah Tinggal  - Taman Kota di Bintaro

Lokasi: Jl. Merpati Raya 32B, Kel. Sawah Baru, Kec. Ciputat, Tangerang Selatan

Sedikit keluar dari kawasan Bintaro, kamu bisa mengunjungi Hutan Kota Tanah Tingal yang tak kalah asri dari taman-taman kota di Bintaro sebelumnya. Di lahan seluas 10 hektar ini, kamu bisa menemukan danau serta sungai yang dikelilingi oleh hijaunya pepohonan. 

Kamu bisa refreshing di Hutan Kota Tanah Tingal dengan melakukan banyak aktivitas seru seperti dengan mengarungi danau menggunakan kayak, bersepeda mengelilingi teduhnya pepohonan, hingga melakukan olahraga ekstrim wall climbing.

Jika kamu mengunjungi hutan kota ini dalam rombongan, kamu juga bisa melakukan aktivitas outbond yang disediakan oleh pengelola hutan kota ini.

Baca juga: Menjelajahi Wisata Kuliner Khas Nusantara yang Ada di Bintaro

Demikianlah beberapa rekomendasi hutan dan taman kota di Bintaro dan sekitarnya yang bisa jadi alternatif destinasi pengisi libur akhir pekan yang cocok untuk refreshing. 

Siapa bilang sulit untuk menyegarkan diri di akhir pekan tanpa harus keluar kota? Dengan mengunjungi beberapa pilihan taman kota yang ada di Bintaro dan sekitarnya tersebut, kini akhir pekan bisa jadi lebih menyenangkan, bukan?
 

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow