4 Tips Membeli Rumah Anti Banjir

Membeli rumah ideal harus memperhatikan segala aspek, mulai dari fasilitas sekitar, akses, hingga lingkungannnya.

Membeli rumah ideal harus memperhatikan segala aspek, mulai dari fasilitas sekitar, akses, hingga lingkungannnya. Anda pasti menginginkan rumah yang paling nyaman untuk Anda dan keluarga, bukan? Oleh sebab itu, ada baiknya Anda juga memperhatikan kawasan rumah tersebut bebas banjir atau tidak karena rumah yang mudah banjir pastinya tidak sehat dan mempengaruhi investasi Anda.

Baca juga: 3 Keuntungan Memiliki Hunian di Discovery Amore Pavilion

Berikut ini merupakan tips membeli rumah anti banjir yang bisa Anda lakukan saat melakukan survey.

  1. Lakukan survey secara langsung

Melakukan survey secara langsung dapat membantu Anda melihat keadaan rumah yang sebenarnya. Anda pun bisa memantau lancar atau tidaknya saluran skunder di sekitar cluster perumahan. Dari situ, Anda bisa menilai saluran airnya dan mempertimbangkan apakah rumah yang Anda pilih bebas banjir atau tidak.

  1. Datang di waktu tertentu

Jika Anda ingin mengetahui apakah rumah tersebut bebas banjir atau tidak, datanglah di saat musim hujan atau setelah hujan reda. Dengan begitu, Anda bisa memperkirakan dengan cermat tentang rumah tersebut. Jika air mudah menggenang dengan volume hujan kecil, tidak menutup kemungkinan kawasan tersebut akan banjir saat hujan deras, begitu juga sebaliknya.

  1. Perhatikan ketinggian lantai rumah

Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan ialah ketinggian lantai rumah dengan jalan perumahan. Biasanya, ketinggian lantai yang ideal yaitu sekitar 40 cm. Diharapkan dengan ketinggian ideal itu akan mengurangi resiko banjir yang masuk ke dalam rumah.

  1. Lakukan observasi lingkungan

Yang terakhir, Anda bisa bertanya pada orang-orang di sekitar kawasan perumahan tersebut. Anda juga bisa mencari di berita apakah kawasan tersebut rawan banjir atau tidak. Selain itu, coba perhatikan apakah ada ruang terbuka hijau sebagai tempat resapan air. Anda juga harus jeli melihat rumah di sekelilingnya apakah ada tanda garis air genangan di dinding rumah.

Itulah hal-hal yang bisa Anda perhatikan demi memastikan rumah yang akan Anda beli itu bebas banjir. Rumah yang dibangun oleh developer terpercaya seperti Jaya Real Property pastinya akan memenuhi keempat poin di atas. Jaya Real Property kini telah menghadirkan cluster baru melalui brand Bintaro Jaya yang dijamin bebas banjir, yaitu Discovery Amore Pavilion.

Baca juga: 7 Keuntungan Memiliki Rumah di Kawasan Bintaro

Inilah kesempatan yang tepat memiliki hunian Discovery Amore Pavilion dengan harga mulai Rp 3,8 miliar dan dapatkan free canopy, kitchen set, dan smart home system.

Info lebih lanjut, hubungi kami via telepon di (021) 745 4545 atau Whatsapp di 0817 745 455.

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow