5 Wisata Kuliner Khas di Indonesia yang Ada di Bintaro

 

Ingin coba wisata kuliner khas Nusantara di kawasan Bintaro? Yuk, simak destinasi-destinasi wisata kuliner khas yang ada di Bintaro berikut!

Kamu pecinta ragam kuliner khas yang ada di Nusantara? Rindu dengan cita rasa khas panganan Sunda atau sedapnya hidangan Padang? Tak perlu khawatir karena untuk kamu yang berada di kawasan Bintaro dan sekitarnya, ada banyak kuliner khas Indonesia dari berbagai daerah yang bisa kamu temui di Bintaro. Berikut beberapa diantaranya:

Baca juga: Rekomendasi Mall Populer di Bintaro untuk Isi Akhir Pekan Keluarga

Kuliner Khas Nusantara yang Ada di Bintaro

1. Rumah Makan Putera Lombok - Bintaro: Kuliner Khas Lombok

Rumah Makan Putera Lombok - Kuliner Khas di Bintaro

Sesuai dengan namanya, rekomendasi wisata kuliner khas di Bintaro yang pertama ini cocok untuk kamu yang gemar atau tertarik mencicipi masakan-masakan khas Lombok. Berada di kawasan Ruko Kebayoran Arcade, Rumah Makan Putera Lombok ini berlokasi cukup strategis, khususnya bagi kamu yang berada di kawasan Bintaro sektor 7.

Lokasi: Bintaro Jaya, Ruko Kebayoran Arcade 1 C3 No. 36 Jalan Boulevard Raya, Jl. Sektor VII, Pd. Jaya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan
Menu favorit: Ayam Taliwang, Dadar Jagung

2. Kedai Pak Ciman: Kuliner Khas Nagari Kapau

Kedai Pak Ciman - Kuliner Khas Kapau di Bintaro

Meskipun sekilas terlihat serupa dengan nasi Padang, nasi Kapau merupakan kuliner yang berbeda. Berasal dari Nagari Kapau, salah satu daerah yang terletak di kabupaten Agam, Sumatera Barat, nasi Kapau menjadi kuliner khas Nusantara populer yang mudah ditemukan di berbagai daerah. Di kawasan Bintaro sendiri, destinasi wisata kuliner khas yang bisa kamu kunjungi untuk mencicipi kuliner nasi Kapau adalah Kedai Pak Ciman. 

Berada di Bintaro Avenue, ragam lauk-pauk khas nasi Kapau yang kaya akan bumbu dan rempah bisa kamu santap lengkap persama kerupuk kulit sebagai pelengkap santapanmu.

Lokasi: Bintaro Avenue, Jl. MH Thamrin Blok A02 -1 SCBD, Bintaro Sektor 7, Kec. Pd. Aren, Tangerang Selatan
Menu favorit: Ayam Pop, Bebek Rendang, Gulai Tambusu

3. Soto dan Sate Padang Ajo Ali Pariaman: Kuliner Khas Padang

Soto dan sate merupakan kuliner khas Nusantara yang bisa kamu ditemukan di berbagai daerah. Setiap daerah umumnya memiliki kuliner soto dan sate khasnya masing-masing, tak terkecuali Padang. Jika kamu termasuk pecinta kuliner sate padang dan soto padang, Soto dan Sate Padang Ajo Ali Pariaman bisa jadi destinasi kuliner khas di kawasan Bintaro yang kamu tuju.

Lokasi: Pasar Modern Bintaro, Jl. Bintaro Utama (Bintaro Sektor 7), Bintaro, Tangerang Selatan
Menu favorit: Sate Padang, Soto Padang

4. Sari Sanjaya: Makanan Khas Palembang

Siapa yang tak suka kuliner khas Palembang, pempek? Jika kamu tengah kangen dengan nikmatnya pempek khas Palembang, cobalah kunjungi Sari Sanjaya yang berada di kompleks Ruko Kebayoran Arcade. Destinasi kuliner khas yang ada di Bintaro menyajikan berbagai jenis pempek mulai dari pempek kapal selam, pempek kulit, hingga pempek lenjer. Menu lainnya seperti tekwan dan berbagai kue khas Palembang bisa kamu cicipi di sini.

Lokasi: Ruko Kebayoran Arcade 2, Jl. Boulevard Bintaro Raya (Bintaro Sektor 7), Bintaro, Tangerang Selatan
Menu favorit: Aneka Pempek, Tekwan

5. Talaga Sampireun: Kuliner Khas Sunda

Talaga Sampireun

Terkenal sebagai salah satu destinasi wisata kuliner favorit di Bintaro, Talaga Sampireun merupakan tujuan wisata kuliner khas Sunda terpopuler yang berada di kawasan Bintaro. Selain berbagai menu khas Sunda, wisata kuliner di Bintaro ini juga menawarkan atmosfer dan suasana restoran yang juga menarik, yakni berupa saung-saung berarsitektur tradisional yang mengelilingi sebuah telaga buatan. Hal ini menjadi nilai tambah untuk destinasi wisata kuliner khas yang ada di Bintaro satu ini.

Lokasi: Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok B7/N1, Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang Selatan
Menu favorit: Gurame Terbang, Gurame Bumbu Mangga, Ayam Bakar Bekakak, Iga Garang Asam, Udang Bakar Madu, Ayam Tangkap

Baca juga: Rekomendasi Tempat Makan di Bintaro Terpopuler

Dengan kehadiran berbagai destinasi wisata kuliner khas Nusantara tersebut di Bintaro, semakin melengkapi ragam daya tarik yang ditawarkan Bintaro sebagai kawasan hunian. Tak hanya nyaman dan cukup strategis, fasilitas publik yang terdapat di Bintaro juga telah sangat memadai. Tertarik untuk memiliki hunian di kawasan Bintaro? Tak perlu ragu karena kamu bisa temukan banyak pilihan tipe hunian di Bintaro Jaya sesuai dengan kebutuhan yang kamu miliki. Kini, mewujudkan rumah impian dengan lingkungan yang nyaman jadi jauh lebih mudah, bukan?

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow