Bike Sharing Bintaro Jaya, Fasilitas Peminjaman Sepeda untuk Warga

Sebagai bentuk pengabdian Bintaro Jaya dan memudahkan aktivitas warga, kini Bike Sharing Bintaro Jaya hadir untuk warga Bintaro dan sekitarnya. Total terdapat 50 unit sepeda yang terletak di 10 titik di kawasan Bintaro.

Sebagai bentuk pengabdian Bintaro Jaya dan memudahkan aktivitas warga, kini Bike Sharing Bintaro Jaya hadir untuk warga Bintaro dan sekitarnya. Total terdapat 50 unit sepeda yang terletak di 10 titik di kawasan Bintaro. Masing-masing titik menyediakan 5 unit sepeda, dengan 9 titik berada di setiap klaster Discovery, dan 1 titik berada di shelter bus depan Driving Range.

Setiap unit sepeda menggunakan tenaga surya sebagai sumber tenaga GPS. GPS ini digunakan oleh petugas Bike Sharing Bintaro Jaya untuk memantau lokasi masing-masing sepeda.

Fasilitas ini dapat dinikmati oleh warga yang tinggal di kawasan Bintaro Jaya dan sekitarnya dengan menggunakan aplikasi Gowes. Khusus untuk warga Bintaro Jaya dapat menikmati fasilitas ini secara gratis dengan mendaftarkan nomor handphone beserta alamat ke Customer Service Pengelola Kawasan Bintaro (PKB).

Berikut adalah panduan penggunaan Bike Sharing Bintaro Jaya:

1. Unduh aplikasi Gowes di Google Play atau App Store.

2. Setelah berhasil login, top up saldo Gowes via "Menu My Package" pada aplikasi untuk dapat membuka gembok sepeda.

3. Buka aplikasi Gowes dan temukan sepeda Gowes yang berada di setiap klaster Discovery.

4. Pindai QR code yang ada di gembok sepeda untuk membuka gembok dan memulai perjalanan.

5. Kunci gembok secara manual untuk mengakhiri perjalanan.

Dengan adanya fasilitas Trans Bintaro Jaya, InTrans Bintaro Jaya, Commuter Line, dan kini Bike Sharing Bintaro Jaya, konektivitas pun semakin mudah dijangkau. Selain memudahkan aktivitas sehari-hari, penggunaan transportasi publik juga lebih hemat biaya dan ramah lingkungan.

FIND YOUR NEWS/ ARTICLES

  • arrow
  • arrow